Resep Maklor Saus Telur Asin - MAHI

Resep Maklor Saus Telur Asin, Lebih Unik dan Istimewa

Simpan ke bagian favorit

Coba resep Maklor Saus Telur Asin ini di rumah, yuk! Jajanan kaki lima diolah dengan cita rasa lebih istimewa. Siapkan untuk camilan minggu ini, ya!

1jam
4 Porsi
Mudah
Valentina|Oktober 6, 2021

Pernah mencoba resep maklor di rumah? Jajanan maklor atau makaroni telur biasanya dijual oleh pedagang kaki lima. Biasanya dijual bersama dengan cilor (adonan aci yang dimasak dengan telur). Ada dua versi menyajikan maklor, yaitu makaroni ditumis bersama telur dan bumbu, lalu ada pula versi dijadikan dadar dengan isi makaroni matang.

Supaya lebih praktis dan tentu tak kalah enak, Masak Apa Hari Ini ingin berbagi versi tumis berbumbu Royco Ayam Saus Telur Asin yang membuat resep maklor ini jadi sedikit berbeda. Biasanya maklor dibumbui pedas dengan saus atau cabai bubuk. Kali ini salutan saus telur asin dan cabai rawit membuatnya berbeda. Ditambah keju parut dan susu membuat menu ini terasa lebih creamy dan mantap. Selain menggunakan pasta jenis makaroni, kamu juga bisa menggunakan variasi pasta bentuk lain yang ukurannya kecil. Misalnya farfalle (pasta bentuk pita), conchiglie (pasta bentuk kerang), atau orechiette.

Yuk, sajikan resep Maklor Saus Telur Asin ini untuk camilan di rumah! Ingin tahu resep snack atau camilan lain yang tak kalah enak? Jangan lupa untuk follow, like, dan jika ada pertanyaan atau ingin request resep, kamu bisa langsung bertanya di kolom komentar akun Instagram Masak Apa Hari Ini.

Bahan-bahan

  • 200 g makaroni, rebus hingga matang, tiriskan
  • 4 butir telur ayam, kocok lepas
  • 150 g jamur kancing, iris
  • 70 g keju parut
  • ½ sdt merica putih bubuk
  • 2 sdm minyak

Saus telur asin

Cara membuat

1

Panaskan minyak dalam wajan, masukkan telur. Buat telur orak-arik setengah matang. Angkat.

2

Saus telur asin: Panaskan minyak, tumis bawang putih, dan bawang, dan cabai rawit hingga harum. Masukkan jamur, aduk hingga layu. Tambahkan Royco Ayam Saus Telur Asin, aduk rata. Tuang susu, aduk hingga mengental.

3

Masukkan makaroni dan telur, aduk hingga tersalut rata. Angkat. Sajikan.

Selamat makan!

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.