Olahan resep mac and cheese siap dinikmati.

Resep Mac and Cheese Super Creamy Untuk si Kecil yang Susah Makan

Cobain variasi resep mac and cheese yang creamy dengan sayuran berlimpah ini. Si kecil jadi doyan makan dan kamu tak lagi pusing!
Olahan resep mac and cheese siap dinikmati.
Valentina Limbong | Des 05, 2022

Sedang kehabisan ide menu MPASI untuk si kecil? Cobain resep mac and cheese creamy ini, deh! Bukan cuma kombinasi pasta dan keju favorit si kecil, mac and cheese versi Masak Apa Hari Ini juga diperkaya dengan sayuran, yaitu kembang kol dan zucchini sehingga menambah nutrisi pada hidangan si kecil.

Kombinasi susu cair, cream cheese, dan keju cheddar berjasa membuat hidangan berbahan pasta ini jadi super creamy. Adanya sentuhan Royco Kaldu Jamur yang berasal dari jamur asli juga bikin mac and cheese jadi terasa lebih sedap. Selain itu, Royco Kaldu Jamur juga aman untuk dimasukkan ke dalam masakan untuk seluruh anggota keluarga dan bahkan untuk MPASI karena dibuat tanpa MSG dan tanpa pewarna sintetik.

Selain kembang kol dan zucchini, kamu juga bisa memanfaatkan persediaan sayuran untuk si kecil yang ada dalam kulkas untuk bahan sayurannya. Misalnya wortel, bayam, buncis, tomat, atau brokoli.

Tips Sukses Bikin Mac and Cheese Enak

Ingin tahu cara bikin mac and cheese seenak restoran? Yuk, kita ikuti beberapa tips ini untuk mendapat baked pasta yang creamy, tidak kering, dan bikin si kecil doyan makan!

  1. Rebus makaroni dalam air mendidih dengan tambahan 1 sdm minyak. Dengan cara ini makaroni tidak akan menempel satu sama lain ketika kamu meniriskannya.
  2. Selain makaroni, kamu juga bisa menggunakan jenis pasta lain kesukaan si kecil. Misalnya farfalle, orecchiette, gnocchetti, penne, atau angel hair.
  3. Pada saat membuat saus keju, pastikan untuk memasaknya di atas api sedang menggunakan wajan atau panci yang lapisan dasarnya cukup tebal. Trik ini akan mencegah saus tak mudah gosong.
  4. Saat melelehkan mentega, masukkan tepung terigu sambil terus diaduk agar terigu mudah larut ke dalam mentega leleh. Aduk terus dan tuang susu secara bertahap, supaya hasilnya mulus dan tidak menggumpal.
  5. Segera panggang mac and cheese di saat makaroni masih tersalut sempurna dengan saus atau masih basah. Hal ini untuk mencegah mac and cheese tidak kering saat matang nanti.

Sudah siap bikin makanan untuk si kecil? Selain untuk menu selingan, resep mac and cheese super creamy ini bisa juga kamu masak sebagai sarapan komplet yang bikin si kecil kenyang. Yuk, coba resep MPASI enak bergizi ini!

Bahan

4
Porsi

200
g makaroni, rebus hingga matang, tiriskan
500
ml susu cair
130
g keju cheddar, parut
100
g kembang kol, potong kecil-kecil
100
g zucchini, parut
½
sdt garam
¼
sdt merica putih bubuk
3
sdm cream cheese
1
sdm tepung terigu
1
sdt bawang putih bubuk
2
sdm mentega

Cara membuat

melelehkan mentega untuk resep mac and cheese
1

Panaskan mentega hingga meleleh, masukkan tepung terigu dan bawang putih bubuk, aduk hingga tercampur rata. Tuang susu, masak sambil terus diaduk hingga larut.

melelehkan keju ke dalam adonan resep mac and cheese
2

Tambahkan keju cheddar, aduk terus hingga tercampur rata dan mengental.

Bahan-bahan pelengkap mac and cheese
3

Masukkan makaroni, kembang kol, dan zucchini. Tambahkan garam, Royco Kaldu Jamur, merica, dan cream cheese.

Memasak mac and cheese hingga cream cheese larut
4

Masak sambil diaduk hingga cream cheese larut atau tercampur rata dan kembang kol setengah matang. Angkat.

Olahan resep mac and cheese tengah dipanggang
5

Tuang ke dalam pinggan tahan panas. Panggang mac and cheese ke dalam oven panas pada suhu 180° C selama 10 menit. Keluarkan.

olahan resep mac and cheese disajikan
6

Sajikan selagi hangat.

Produk

Royco Kaldu Jamur
Royco Kaldu Jamur