Resep Lumpia Tempe, Cemilan Baru untuk Keluarga

Simpan ke bagian favorit

Salah satu jenis kudapan paling laku di segala suasana adalah lumpia goreng. Rupanya lumpia juga cocok disandingkan dengan tempe. Berikut adalah resep lumpia tempe unik untuk dicoba di rumah!

45mnt
3 Porsi
Mudah
Tim MAHI|Juni 18, 2018

Setelah populer dengan isian bihun, sayur, daging, hingga keju; siapa yang menduga kalau lumpia juga ternyata sangat cocok diisikan dengan protein favorit orang Indonesia yaitu tempe? Sahabat MAHI yang jago masak Rini Hasrita akan berbagi resep lumpia tempe andalannya khusus untuk kita semua.

Berbicara soal memasak lumpia, isian menjadi faktor penentu untuk kepuasan kita dalam menikmati kudapan tradisional yang satu ini. Melalui resepnya ini, Rini Hasrita berbagi cara untuk memadukan tempe, suwiran ayam, dan Royco Kaldu Ayam dengan sempurna. Tidak hanya itu, kita juga akan diajak belajar cara untuk membuat kulit lumpia yang renyah. Seru bukan?

Lumpia Tempe menjadi resep pembuka dari serangkaian inspirasi menu tempe dari para influencer jago masak yang akan ditayangkan di MAHI hingga beberapa waktu ke depan. Sebagai protein yang sangat fleksibel dan juga lezat, tempe begitu menarik untuk diolah dengan berbagai cara. Dari bacem, bakso, hingga steak; tempe akan menjadi fokus utama di situs MAHI setiap dua hari sekali. Untuk teman-teman sekalian pecinta tempe, inilah saat yang tepat untuk memasak dengan berbagai gaya baru dan mengundang decak kagum dari seluruh keluarga di rumah.

Selamat memasak, sahabat MAHI #JUARANYATempe!

Bahan-bahan

Royco Kaldu Rasa Ayam
Yang diperlukan:
Royco Kaldu Ayam
Lihat produk
Kecap Bango Manis
Yang diperlukan:
Bango Kecap Manis
Lihat produk

Bahan isian

Bumbu halus

  • bawang putih
  • lada putih bubuk
  • garam

Bahan kulit

  • 1 butir telur ayam
  • 150 g tepung terigu
  • 2 sdm tepung tapioka
  • 100 ml santan cair
  • garam

Cara membuat

1

Membuat isian: Cincang halus tempe yang telah dikukus terlebih dahulu. Kemudian tumis bumbu halus dan tambahkan tempe, suwiran ayam, Royco Kaldu Ayam, Kecap Manis Bango, dan daun seledri. Aduk rata dan tiriskan.

2

Membuat kulit lumpia: Campur semua bahan adonan dan tuang santan sedikit demi sedikit. Aduk adonan dan tambahkan air bila perlu, hingga mendapatkan konsistensi sedang (tidak terlalu kental dan tidak terlalu encer). Kemudian panaskan wajan dan tuang adonan untuk membuat dadar kulit lumpia. Lakukan hingga adonan habis.

3

Penyelesaian: Ambil selembar kulit, masukkan isian tempe, kemudian lipat dan gulung. Lakukan sampai adonan habis. Goreng semua lumpia hingga matang. Sajikan.

Mudah, cepat, dan unik. Tidak sulit bukan untuk membuat cemilan unik untuk orang-orang tersayang di rumah? Dijamin lumpia tempe akan menjadi kudapan favorit baru untuk keluarga.

Selamat menikmati!


Resep ini pernah dimuat di: www.instagram.com/p/BhEEB-YhxXa/?taken-by=rinihasrita

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.