Resep Kimbab Bulgogi Bayam

Resep Kimbab Bulgogi Bayam, Inspirasi Bekal A la Korea

Simpan ke bagian favorit

Coba resep Kimbab isi bulgogi, kimchi, dan bayam ini, yuk! Inspirasi bekal atau teman nonton drakor yang seru dan bikin kamu happy.

2jam
4 Porsi
Cukup rumit
Valentina|Januari 14, 2021

Bagi kamu pencinta drama makanan atau drama Korea pasti sudah tak asing lagi dengan Kimbab atau sushi gulung khas Korea. Di film atau drama Korea Selatan, sushi gulung ini kerap hadir sebagai makanan praktis untuk bekal. Kali ini Masak Apa Hari Ini ingin menghadirkan resep Kimbab untuk kamu coba di rumah. Dengan versi komplet, yaitu diisi dengan bulgogi, telur dadar, bayam, dan tentu saja acar sawi putih khas Korea, yaitu kimchi.

Supaya lebih sedap, untuk nasi putihnya aku sarankan kamu menggunakan beras pulen atau beras Jepang yang harganya terjangkau dan kini sangat mudah kamu dapat di supermarket atau toko online. Bukan cuma supaya lebih mudah dibentuk, tekstur nasi Jepang yang pulen dan lengket memang sangat pas untuk hidangan seperti ini.

Supaya lengkap dan mengenyangkan, isian tumis daging bulgogi juga didampingi dengan telur dadar, bayam dan kimchi. Komplet, kan? Itu sebabnya kamu memang butuh menyediakan waktu khusus untuk menyiapkan semua bahan-bahan isian resep kimbab ini.

Sebagai cita rasa pedas, Jawara Cabai Tabur Bawang Goreng rasanya memang tepat memenuhi selera lidah kita. Taburan cabai kering dengan sensasi rasa bawang goreng sama sekali tidak mengubah rasa namun menjadikan racikan resep Kimbab tambah sedap dan bikin nagih. Yuk, coba resep sushi gulung ini!

Bahan-bahan

Isi

  • 200 g kimchi
  • 1 buah wortel, potong memanjang, blansir
  • 200 g bayam, blansir, cincang kasar
  • 3 butir telur, buat menjadi 2 telur dadar

Beef bulgogi

Taburan

Cara membuat

Mengaduk rata nasi dan bumbu untuk kimbab.
1

Aduk rata nasi minyak wijen. Sisihkan.

Memasak beef bulgogi untuk isian resep kimbab.
2

Beef bulgogi: Panaskan minyak, tumis bawang putih hingga harum. Masukkan daging sapi, aduk rata. Tambahkan Royco Kaldu Sapi, Bango Kecap Manis Light, dan minyak wijen. Aduk hingga daging matang. Angkat.

Menggulung kimbab dengan isiannya.
3

Ambil selembar nori, taruh nasi ke atasnya. Bubuhi nasi bersama  Jawara Cabai Tabur Bawang Goreng. Ratakan. Tata kimchi, bayam, wortel, telur, dan beef bulgogi ke atasnya. Gulung sambil dirapatkan. Ulangi proses serupa pada sisa bahan.

Kimbab disajikan di atas meja makan bersama saus sambal.
4

Potong kimbap setebal 2-3 cm. Sajikan dengan taburan wijen dan Saus Sambal Jawara Hot.

Selamat mencoba!

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.