Resep Keripik Tempe Cabe Hijau, Satu Camilan yang Penuh Kejutan

Simpan ke bagian favorit

Resep keripik tempe yang satu ini bakal jadi camilan yang membuat seisi rumah heboh. Gurih dan renyah, keripik tempe yang satu ini juga memiliki rasa yang unik - cabe hijau! Yuk, simak video resepnya!

45mnt
7 Porsi
Mudah
Wina|November 21, 2018

Resep keripik tempe yang satu ini aku persembahkan untuk teman-teman sekalian yang selama ini mencari-cari resep camilan seru untuk keluarga. Meskipun keripik tempe mudah ditemukan dimana-mana, sebetulnya mudah sekali lho untuk membuatnya di rumah. Apalagi kalau di rumah, kebersihan tentunya lebih terjaga. Kali ini, ada satu yang berbeda dengan keripik tempe pada umumnya.

Betul, pada resep keripik tempe yang satu ini, aku memberikan satu rasa yang unik. Apalagi kalau bukan rasa cabe hijau. Keripik yang biasanya hanya terasa asin ini kini lebih berwarna dan gurih karena adanya rasa dari Royco Bumbu Nasi Goreng Cabe Hijau. Nah, siapa bilang bumbu nasi goreng tidak bisa dikaryakan untuk berbagai hal lainnya? Bahkan satu rasa lainnya yaitu Royco Bumbu Nasi Goreng Rendang bisa juga dikreasikan di lain kesempatan lho!

Selain resep ini, aku juga ingin berbagi banyak kreasi tempe lainnya yang menarik. Misalnya saja resep Tempe Bacem Asam Manis, Tumis Buncis Tahu Tempe, ataupun Tempe Fries yang lebih sehat dari kentang goreng. Selamat mencoba ya!

Bahan-bahan

Bahan

  • 350 g papan tempe berbentuk silinder
  • 500 ml minyak, untuk menggoreng

Bahan adonan tepung

  • 150 g tepung beras
  • 3 sdm tepung tapioka
  • 1 butir telur, kocok lepas
  • 5 lembar daun jeruk, cincang kasar
  • 3 siung bawang putih, haluskan
  • ½ sdt ketumbar bubuk
  • 175 ml air matang

Cara membuat

resep keripik tempe dimulai dari mengiris papan tempe tipis-tipis
1

Iris tipis tempe. Sisihkan.

adonan untuk resep keripik tempe
2

Membuat adonan tepung: Siapkan wadah, aduk rata tepung beras, tepung tapioka, telur, daun jeruk, bawang putih, Royco Bumbu Nasi Goreng Cabe Hijau, ketumbar bubuk, dan air.

mulai menggoreng resep keripik tempe
3

Panaskan minyak di atas api sedang. Ambil tempe, celupkan ke dalam adonan tepung.

resep keripik tempe menggoreng tempe hingga matang
4

Goreng tempe secara bertahap hingga garing dan kecokelatan. Angkat, tiriskan. Sajikan.

Ciptakan camilan seru ini untuk keseruan berakhir pekan bersama keluarga di rumah. Jadikan suasana lebih hangat dengan kehadiran kudapan ini beserta hidangan-hidangan seru lainnya dari MAHI. Yuk, kita masak!

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.