Resep Kentang Goreng Pizza Kesukaan Keluarga

Anak-anak bosan dengan kentang goreng yang begitu-begitu saja? Yang satu ini dijamin bakal jadi pengganti yang seru. Berikut adalah resep kentang goreng pizza yang cocok untuk semua!

30mnt
4 Porsi
Mudah
Wina|Mei 23, 2018

Pizza, kentang, keju, dan sosis. Empat elemen penting yang anak-anak di generasi ini sudah pasti menyukainya. Tapi bagaimana menyatukan semuanya dengan mudah di rumah? Aku akan berbagi resep kentang goreng pizza yang bakal bikin satu keluarga girang gembira!

Kentang goreng memang lama kalau mengupasnya dengan tangan, maka sekarang muncul opsi berbagai jenis kentang yang siap untuk digoreng. Tapi enaknya kentang goreng yang dikupas sendiri adalah bisa menyisakan bagian kulitnya. Meskipun kamu belum terbiasa, adanya kulit yang tersisa ini sebetulnya menjadikan kentang goreng lebih lezat lagi. Tapi kali ini, aku ajak kamu untuk mencoba dengan kentang yang siap saji dulu ya.

Ide dari pizza di sini berawal dari penampilan topping-nya. Yang kita tahu dari pizza adalah pelengkapnya yang bermacam-macam dan tampil menggugah karena kehadiran keju mozzarella yang meleleh. Berangkat dari inspirasi situ, bagaimana kalau tampilan topping yang menggugah selera seperti ini kita padankan dengan kentang goreng? Jadi resep kentang goreng yang biasanya begitu-begitu saja akan tampil lebih menarik. Rasanya-pun aku jamin lezat!

Resep kentang goreng pizza ini juga mudah dan cepat. Pertama yang kamu lakukan adalah menggoreng kentang. Sembari menanti matang, kamu bisa beranjak dengan membuat saus kejunya. Cukup menyatukan Royco Sup Krim Ayam dengan keju yang cocok untuk dilelehkan. Patut dicatat juga sebaiknya keju yang digunakan bukan tipe cheddar ya teman-teman, karena tipe yang satu itu cocoknya hanya digunakan untuk parutan saja.

Setelah kentang goreng siap, berikan taburan bumbu tambahan dan segera siram dengan saus keju. Selebihnya kamu hanya tinggal menambahkan potongan sosis sebagai topping-nya. Menyerupai pizza bukan? Kalau masih kurang, bisa tambahkan beberapa jenis pelengkap lainnya seperti jamur, daging asap, dan juga daun bawang.

Sekarang sudah jadi deh kentang goreng pizza-nya. Menu ini pas sebagai kudapan sore dengan teh manis, buka puasa bersama keluarga, cemilan untuk anak-anak, ataupun untuk menemani kamu nonton film di rumah. Lengkap sudah deh kebahagiaan keluarga dan semua berkat kentang goreng pizza!

Bahan-bahan

Royco Sup Krim Ayam
Yang diperlukan:
Royco Sup Krim Ayam
Lihat produk
Royco Kaldu Rasa Ayam
Yang diperlukan:
Royco Kaldu Ayam
Lihat produk
  • 600 gram kentang siap goreng
  • 50 gram sosis ayam/sosis sapi siap santap, iris bulat
  • 200 gram keju cepat leleh, parut
  • 1 sdt cabai bubuk/paprika bubuk
  • 1 batang daun bawang iris tipis
  • 400 ml air
  • Minyak sayur

Cara membuat

1

Panaskan minyak dalam wajan dan masak kentang goreng sampai keemasan. Angkat dan kemudian tiriskan. Taburi dengan Royco Kaldu Ayam dan cabai bubuk selagi panas. Tata di atas piring saji.

2

Sementara menggoreng, di dalam panci masukkan air dan Royco Sup Krim Ayam. Didihkan sambil diaduk.

 

3

Masukkan 150 gram keju parut dan aduk hingga leleh.

 

4

Tuangkan campuran sup krim dan lelehan keju diatas kentang goreng yang telah tersaji

5

Taburi dengan sisa keju, sosis, dan daun bawang.

Ngomong-ngomong, resep yang satu ini dijamin bakal habis dengan cepat. Tapi jangan kuatir, untuk membuatnya kembali juga tidak lama kok. Daripada nunggu lama, lebih baik kamu siapkan lagi porsi baru selagi ketika anak-anak sedang sibuk menyantapnya!


Resep ini pernah dimuat di: www.royco.co.id/Ide-Resep/resep-kentang-goreng-pizza.html