Semangkuk kacang bawang siap disantap.

Resep Kacang Bawang Renyah Tahan Lama untuk Suguhan Idul Fitri

Tidak hanya saat Idul Fitri, yang satu ini bisa jadi camilan renyah dan gurih di rumah setiap saat. Yuk, bikin resep kacang bawang yang praktis ini!
Semangkuk kacang bawang siap disantap.
Wina | Feb 17, 2023

Kacang bawang yang renyah dan gurih adalah menu camilan wajib saat kumpul Idul Fitri. Tapi tak hanya saat hari raya, camilan ini juga jadi favorit banyak orang saat santai ataupun sedang nobar di rumah. Itulah mengapa kamu perlu tahu resep kacang bawang renyah dan tahan lama dari Masak Apa Hari Ini. Simpan dalam toples kedap udara dan letakkan di atas meja ruang keluarga. Bisa tahan lama hingga beberapa bulan, lho. Tapi, mengingat rasanya yang bikin nagih, ada kemungkinan camilan ini akan lebih cepat habis karena bikin orang yang mengunyahnya tak mau berhenti.

Untuk membuat resep kacang bawang empuk dan renyah, ada beberapa tips yang perlu kamu ketahui. Salah satunya adalah memarinasi kacang tanah yang telah dikupas dengan bumbu perendam minimal sekitar 30 menit. Dan yang tak kalah penting, untuk bumbu marinasi, pastikan kamu memasukkan santan serta Royco Kaldu Jamur sehingga menghasilkan cita rasa gurih yang otentik. Tips lainnya yang bisa kamu lakukan adalah menggoreng kacang dengan teknik deep frying secara bertahap.

Nah, langsung saja kita siapkan bahan-bahan untuk membuat resep kacang bawang spesial ini. Jika kamu penasaran ingin mencoba menu camilan lainnya yang renyah, cek juga Instagram Masak Apa Hari Ini. Kamu bisa peroleh beragam resep dan tips menarik lainnya seputar dunia memasak. Jangan lupa untuk follow dan like, ya!

Bahan

8
Porsi

Bahan

800
g kacang tanah kupas
Minyak, untuk menggoreng

Bumbu perendam

300
ml air
65
ml santan instan
8
siung bawang putih, haluskan
10
lembar daun jeruk, buang tulang daunnya, sobek-sobek
1
sdm garam

Cara membuat

1

Bumbu perendam: Masak air, santan, bawang putih, dan garam sambil terus diaduk hingga mendidih. Tambahkan Royco Kaldu Jamur dan daun jeruk, aduk. Angkat.

2

Aduk rata kacang kupas bersama bumbu perendam. Diamkan selama 30 menit. Tiriskan.

3

Panaskan minyak, goreng kacang secara bertahap hingga matang dan garing. Tiriskan sebentar.

4

Aduk rata bersama. Sajikan.

Selamat mencoba cara menggoreng kacang bawang yang enak ini!

Produk

Royco Kaldu Jamur
Royco Kaldu Jamur