Resep Banoffee Ice Cream dalam Dessert Box - MAHI

Resep Banoffee Ice Cream dalam Dessert Box, Kreasi Ngabuburit Bareng Si Kecil

Simpan ke bagian favorit

Banoffee dessert box bisa jadi solusi takjil asyik untuk ngabuburit bareng keluarga. Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk, simak resepnya!

30mnt
2 Porsi
Mudah
Wina|April 20, 2021

Memadukan rasa gurih dan legit biskuit susu, whipped cream, saus karamel, dan lembutnya pisang, banoffee memang merupakan dessert yang tak bisa dilewatkan. Menariknya, dessert yang viral di sosial media ini memiliki sejarah yang cukup panjang. Pai khas Inggris ini pertama kali dipopulerkan pada tahun 1971 oleh di Inggris dan merupakan kependekan dari banana dan toffee. Punya ciri khas yang cukup unik karena sifatnya yang tidak dipanggang dan hanya perlu didinginkan dalam lemari es.

Biasanya, kreasi banoffee dihadirkan dalam bentuk pai, cake, atau cupcake. Namun akhir-akhir ini telah muncul kreasi baru dalam bentuk dessert box. Bahkan banyak dari wirausaha yang memulai bisnis F&B dengan menggeluti produk dessert box. Mumpung sekarang masih dalam semarak bulan Ramadan, bagaimana jika mempraktikkannya sendiri di rumah? 

Meskipun penampilannya mewah, sesungguhnya cara pembuatan banoffee dessert box tidak sesulit itu. Kamu bisa memulai dengan membuat adonan biskuit dan masukkan ke dalam wadah sebagai lapisan pertama, kemudian lapisi dengan potongan pisang bercampur saus karamel. Setelah itu, tutup dengan Wall’s Neopolitana dan satu lagi layer pisang dan saus karamel. Sebagai sentuhan cantik, tak lupa berikan parutan coklat dan simpan di kulkas sebelum dinikmati sebagai menu buka bersama. Tidak begitu sulit, bukan? Jadi jangan ragu-ragu untuk mencoba membuat banoffee mu sendiri di rumah, ya!

Untuk kamu yang kehabisan ide untuk menu takjil minggu ini, yuk, bereksperimen dengan menyajikan banoffee untuk keluarga tercinta! Sajikan dengan menu buka puasa yang tak kalah lezat seperti mango sticky rice dan strawberry cheesecake milk tea.

Bahan-bahan

Yang diperlukan:
Wall's Neopolitana Ice Cream
Beli online
  • 2 sdm mentega, lelehkan
  • 100 gr biskuit marie
  • 2 buah pisang, potong miring
  • 40 gr cokelat, serut
  • 85 gr saus karamel

Cara membuat

1

Campurkan biskuit dengan mentega di dalam mangkuk, lalu aduk hingga merata, kemudian tuang ke dalam jar kotak.

2

Tuang potongan pisang dan saus karamel.

3

Tuang Wall’s Neopolitana lalu ratakan.

4

Beri potongan buah pisang dan saus karamel.

5

Beri coklat parut sebagai topping. Simpan dalam freezer lalu sajikan.

Selamat mencoba!

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.