Resep Fried Ice Cream - MAHI

Resep Fried Ice Cream, Dessert Spesial untuk Temani Sore Harimu

Simpan ke bagian favorit

Resep fried ice cream cocok untuk kamu yang ingin dessert enak yang bisa dibuat sendiri di rumah kapan saja. Yuk, coba resepnya sekarang juga!

1jam
4 Porsi
Cukup rumit
Dilla|Juni 9, 2021

Pernah terbayangkan sebelumnya untuk mencicipi fried ice cream atau es krim goreng? Atau pernahkah kamu berpikir bagaimana cara menggoreng es krim agar tidak meleleh? Nah, resep ini cocok untukmu yang kreatif dan eksploratif soal urusan dapur!

Meski sudah ada sejak lama, popularitas fried ice cream rasanya tak kunjung surut. Rasanya yang lezat dan cara penyajiannya yang unik membuat dessert yang satu ini senantiasa digadang-gadang oleh mereka yang menggemari makanan manis. Fried ice cream sendiri dibuat dengan cara menggoreng es krim yang sudah terlebih dahulu dibungkus oleh roti. Hasilnya adalah sensasi rasa unik karena memadukan renyahnya roti yang digoreng dan dinginnya es krim. Tentunya, rasanya akan makin spesial karena es krim yang akan kita gunakan adalah Wall’s Strawberry Cheesecake Ice Cream dengan potongan keju dan saus stroberi yang segar!

Saat membuat dessert ini, pastikan bahwa bulatan es krim yang berbalut roti tawar telah terbungkus rapat. Hal ini dapat mencegah es krim meleleh saat digoreng. Yuk, kita ke dapur!

Bahan-bahan

Wall’s Strawberry Cheesecake
Yang diperlukan:
Wall's Strawberry Cheesecake Ice Cream
Beli online

Bahan

Cara membuat

fried ice cream step 1
1

Potong pinggiran roti tawar, kemudian pipihkan dengan rolling pin.

fried ice cream step 2
2

Tuang 2 scoop Wall’s Strawberry Cheesecake Ice Cream, lalu bentuk menjadi bola dan bungkus dengan plastic wrap. Bekukan dalam freezer.

fried ice cream step 3
3

Campurkan telur dan susu, kocok lepas.  

fried ice cream step 4
4

Celupkan bola es krim ke dalam campuran telur, kemudian salut dengan corn flakes yang sudah dihancurkan.

fried ice cream step 5
5

Goreng es krim dalam minyak panas di atas api sedang. Setelah keemasan, tiriskan, sajikan.

Selamat mencoba!

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.