Hasil membuat resep es kuwut disajikan.

Resep Es Kuwut Segar Khas Bali, Asam Manis Segar untuk Takjil

Satu lagi menu takjil manis segar khas Bali yang lagi viral!
Hasil membuat resep es kuwut disajikan.
Rian Farisa | Apr 10, 2023

Indonesia sepertinya tidak pernah kehabisan ide menu dessert. Apalagi saat bulan Ramadan, ada banyak menu takjil segar! Yang satu ini datangnya dari Pulau Bali, yaitu resep es kuwut. Sudah pernah mencobanya? Kalau belum, berarti hari ini adalah momennya!

Sekilas kalau dilihat dari resepnya, mungkin kamu akan terpikir kalau resep es kuwut tidak ada bedanya dengan es kelapa muda. Isiannya mungkin mirip, tapi yang membedakannya adalah kehadiran buah melon. Umumnya, es kuwut jadinya berwarna hijau, tapi pada kesempatan ini, Masak Apa Hari Ini ingin berbagi versi yang juga menggunakan tambahan Buavita Orange. Rasanya malah jadi lebih menyegarkan!

Segera saja simak cara membuatnya di bawah ini dan siapkan bahan-bahannya. Momen ngabuburit sore nanti bisa kamu isi dengan mempersiapkannya. Jangan khawatir, bahan-bahannya mudah untuk didapat dan kamu bisa secepat kilat mempersiapkannya.

Untuk inspirasi resep lainnya di bulan Ramadan atau saat Lebaran nanti, jangan lupa juga mampir ke akun Instagram milik Masak Apa Hari Ini, ya! Terakhir, untuk kamu yang ingin berdonasi di bulan suci ini, bisa berkontribusi resep melalui program Berkah Rasa!

Bahan

4
Porsi

700
ml air kelapa
150
g melon, cincang
4
sdm daging kelapa muda
2
sdm selasih siap santap
4
sdm madu
2
sdm air jeruk nipis
Es batu

Cara membuat

1

Aduk madu bersama air jeruk nipis hingga tercampur rata.

2

Campur air kelapa dan Buavita Orange.

3

Siapkan gelas saji yang sudah diisi dengan es batu. Masukkan melon, kelapa muda, dan selasih ke dalamnya.

4

Tuang campuran Buavita Orange, aduk rata. Sajikan.

Produk

Buavita Orange
Buavita Orange