Resep Dori Fish and Chips Cabe Hijau, Sajian Khas Inggris dengan Twist Menarik

Simpan ke bagian favorit

Menu khas Inggris ini kini dapat dengan mudah dimasak sendiri di rumah. Yuk cari tahu cara membuat dori fish and chips cabe hijau berikut ini!

1jam
4 Porsi
Cukup rumit
Wina|Oktober 24, 2018

Resep fish and chips identik dengan masakan nasional Inggris dan kini sudah terkenal ke seantero dunia. Meskipun hidangannya terlihat sederhana, fish and chips adalah comfort food yang begitu berisi, porsinya melimpah, dan rasanya lezat. Di Indonesia, umumnya kita menemukan menu ini di banyak restoran khas masakan Barat – terutama di restoran-restoran spesialisasi ataupun yang menawarkan menu brunch sepanjang hari.

Menu yang kini mulai akrab cita rasanya dengan selera orang Indonesia ini sebetulnya bisa dimasak sendiri di rumah. Sejatinya menu ini hanya menggunakan sedikit bahan, namun ada berbagai persiapan yang harus kamu lakukan. Karena proses memasaknya adalah menggunakan teknik deep fried, maka minyak yang harus disiapkan cukup banyak. Tidak hanya itu, adegan celup mencelup tepung sebelum menggoreng ikan akan terjadi. Tapi apa serunya di dapur kalau kita tidak belepotan dengan bahan. Bisa dimaklumi, khususnya kalau kamu baru pertama kali membuat fish and chips.

Untuk ikannya sendiri kali ini yang digunakan adalah ikan dori, terkenal karena tidak hanya enak namun juga berdaging cukup tebal dan kuat untuk proses masak seperti deep frying ini. Untuk bahan tepungnya sendiri khusus kita bubuhi dengan rasa yang penuh kearifan lokal – Royco Bumbu Siap Masak Nasi Goreng Cabe Hijau! Nah, pastinya akan membuatmu penasaran bukan?

Kalau begitu, langsung saja yuk kita memasak bersama. Mari menuju ke dapur!

Bahan-bahan

Royco Bumbu Siap Pakai Nasi Goreng Cabe Hijau
Yang diperlukan:
Royco Bumbu Siap Pakai Nasi Goreng Cabe Hijau
Lihat produk

Bahan

  • 400 g ikan dori, cuci bersih dan potong
  • 150 g tepung terigu
  • 1 sdt baking powder
  • 1 butir telur ayam
  • 125 ml susu
  • 4 buah kentang, kupas dan potong
  • ½ buah bawang bombay, cincang halus
  • ½ sdm margarin
  • minyak sayur

Cara membuat

fish and chips
1

Kukus kentang hingga matang. Kupas kulitnya dan potong menjadi 8 bagian. Sisihkan.

fish and chips
2

Di dalam mangkuk, campur tepung, baking powder, Royco Bumbu Nasi Goreng Cabe Hijau, telur dan susu. Aduk hingga semua bahan tercampur rata. Diamkan adonan selama 20 menit.

fish and chips
3

Masukkan potongan ikan ke dalam adonan tepung.

fish and chips
4

Panaskan margarin di wajan dengan api sedang. Goreng ikan hingga berwarna cokelat keemasan. Angkat dan tiriskan.

fish and chips
5

Memasak chips: Panaskan margarin di wajan dengan api sedang. Tumis bawang bombay hingga harum, masukkan kentang, dan masak hingga tuntas.

6

Dori Fish & Chips Cabe Hijau siap dihidangkan.

Bagaimana keseruan memasak fish and chips hari ini? Setelah tersaji segar dan panas, waktunya untuk menikmati hidangan ini bersama keluarga tercinta!

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.