Resep Dessert Box Teh Tarik

Resep Dessert Box Teh Tarik untuk Momen-Momen Istimewa

Simpan ke bagian favorit

Sedang mencari resep dessert box yang unik? Di sini jawabannya! Hidangan manis dengan tiga lapisan rasa yang akan membelai lidahmu.

1jam
3 Porsi
Cukup rumit
Valentina|Desember 18, 2020

Sedang mencari inspirasi resep dessert box yang unik dan berbeda? Sajian yang populer di berbagai toko kue offline maupun online ini sempat tren belakangan dengan lapisan rasa yang bervariasi. Misalnya cokelat, kopi dengan krim, keju, vanilla, keju, dan banyak diantaranya disajikan dengan topping biskuit atau camilan populer.

Kelebihannya adalah ukurannya yang mungil sehingga tak perlu menghabiskan banyak rupiah untuk dessert yang penampilannya seperti cake atau dessert berlapis yang biasanya dijual dalam ukuran besar. Cita rasa Teh Tarik menjadi pusat perhatian dari resep Dessert Box Teh Tarik versi Masak Apa Hari Ini. Supaya kamu bisa menikmatinya lebih praktis, setiap lapisan dalam dessert dimasukkan ke dalam gelas mini. Jadi bisa menghabiskannya dalam sekali santap, kan?

Ada tiga lapisan rasa yang disajikan dalam hidangan manis ini, yaitu SariWangi Milk Tea Teh Tarik, chocolate ganache, dan custard yang lembut. Penasaran? Cobain Dessert Box Teh Tarik ini, yuk!

Bahan-bahan

Yang diperlukan:
SariWangi Milk Tea Teh Tarik
Beli online
  • 1 loyang chocolate sponge cake atau bolu cokelat siap saji

SariWangi Custard

Chocolate ganache

  • 200 g cokelat masak pekat
  • 100 ml krim kental
  • 1 sdm mentega tawar

Pelengkap

  • cokelat masak pekat, serut

Cara membuat

Memasak custard untuk dessert box.
1

SariWangi Custard: Masak semua bahan termasuk SariWangi Milk Tea Teh Tarik di atas api kecil sambil terus diaduk. Masak hingga mengental dan matang, ditandai dengan custard meletup. Angkat.

Menyaring custard.
2

Saring custard selagi panas. Tambahkan mentega, aduk. Sisihkan.

3

Chocolate ganache: Tim cokelat dan krim hingga meleleh. Aduk lalu angkat. Masukkan mentega, aduk rata. Sisihkan.

Memotong bolu cokelat.
4

Potong bolu cokelat sesuai ukuran wadah dessert box atau gelas saji dengan ketebalan 2 cm.

Dessert box selesai dibuat.
5

Masukkan ke dalam gelas saji. Lapisi dengan SariWangi custard. Lapisi kembali dengan bolu dan custard. Tutup dengan chocolate ganache, ratakan. Hiasi dengan cokelat serut. Sajikan dingin.

Selamat menikmati!

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.