Jenis Masakan


Resep Dadar Telur Keju dan Sayur, Sarapan Sehat Sekaligus Komplet

Simpan ke bagian favorit

Resep dadar telur keju dan sayur adalah inspirasi baru bagi kamu yang ingin menu sarapan praktis sekaligus sehat dan bikin kenyang. Bikin buat besok, yuk!

20mnt
4 Porsi
Mudah
Wina|Mei 12, 2019

Bagi yang butuh ide sarapan sehat, dadar telur keju dan sayur ini bisa jadi inspirasi bagi kamu. Perpaduan antara telur, jamur, bayam, wortel, dengan keju parut tentu bikin dadar isi jadi sarapan yang sehat sekaligus mengenyangkan. Dalam satu hidangan kamu sudah memenuhi kebutuhan protein, lemak, sekaligus serat dari sayuran segar.

Sebagai ide tambahan, pada menu sarapan a la barat, sarapan omelet ini biasanya disandingkan dengan jamur tumis, daging asap, tomat yang di-grill, dan kentang panggang atau kentang goreng. Sesekali kamu mungkin ingin menghadirkan sarapan komplet a la barat ini sebagai menu weekend brunch di rumah.

Perlu inspirasi resep lebih jauh? Di Masak Apa Hari Ini sudah kusiapkan berbagai resep dari resep daging, ayam, seafood, dan lain-lain untuk kamu sandingkan dengan masakan yang satu ini. Selamat bertualang di dapur!

Bahan-bahan

Bahan

  • 8 butir telur ayam
  • 4 sdm susu sapi cair
  • 4 lembar keju cheddar
  • 10 g jamur kancing, cincang kasar
  • 10 g bayam, blansir, cincang
  • 3 sdm minyak

Cara membuat

1

Panaskan 1 sdm minyak di dalam wajan di atas api sedang. Tumis jamur, bayam, dan wortel selama 2 menit.

2

Dalam mangkuk, kocok telur, susu, Royco Kaldu Ayam, dan sayur yang telah ditumis, aduk rata.

3

Panaskan kembali wajan dangan sedikit minyak, tuangkan campuran telur. Ketika telah setengah matang, letakkan keju di tengahnya. Gulung seperti omelette. Angkat.

4

Sajikan segera ditemani saus tomat.

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.