Jenis Masakan


Resep Ayam Panggang Kecap, Pilihan Tepat untuk Segala Suasana

Simpan ke bagian favorit

Ayam panggang kecap, tersaji saat makan malam ataupun momen berkumpul keluarga dan teman-teman. Sajikan selagi hangat dalam suasana kebersamaan. Berikut adalah resepnya!

1jam
4 Porsi
Cukup rumit
Dilla|November 5, 2019

Suasana kebersamaan kurang rasanya tanpa kehadiran menu-menu panggangan. Selain steak ataupun sosis, tentunya yang perlu kamu kuasai juga adalah ayam panggang kecap. Kali ini aku punya cara memasaknya yang tidak sulit untuk kamu ikuti.

Pertama, siapkan dulu bumbu marinasi berupa campuran kemiri, bawang putih, cabai merah keriting, sedikit gula dengan air jeruk nipis. Tambahkan Bango Kecap Manis dan margarin, lalu aduk rata. Lumuri ayam secara merata menggunakan bumbu oles ini dan biarkan meresap minimal selama 15 menit untuk rasa yang menyeluruh. Terakhir, panggang dalam oven hingga matang menyeluruh dan sajikan dengan karbohidrat serta sayuran kesukaanmu.

Masih mencari resep-resep panggangan lainnya? Coba saja hidangan berupa semur lidah sapi panggang, ayam panggang ketumbar dengan jeruk nipis, ataupun pempek panggang. Selamat memasak!

Bahan-bahan

Bahan

Bumbu halus

  • 8 butir kemiri, sangrai
  • 5 siung bawang putih
  • 5 buah cabai merah keriting
  • 2 sdm gula pasir
  • 1 sdm air jeruk nipis

Cara membuat

1

Aduk rata bumbu halus, margarin, dan Bango Kecap Manis.

2

Marinasi ayam dengan bumbu oles dan diamkan selama 15 menit.

3

Tata ayam di atas wadah tahan panas. Panggang di dalam oven panas bersuhu 160C hingga matang dan berwarna kecokelatan. Angkat.

4

Sajikan.

Resep ini pernah dimuat di situs resmi Bango.

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.