Resep Guava Greetings, Jus Jambu Jeruk yang Bikin Buka Puasa Jadi Seru

Simpan ke bagian favorit

Sajikan jus jambu berbeda dan istimewa dengan kesegaran buah tropis. Guava Greetings pas banget sebagai minuman segar untuk berbuka puasa!

15mnt
2 Porsi
Mudah
Valentina|April 20, 2020

Ingin jus jambu yang berbeda? Yuk, bikin Guava Greetings yang dibuat dari Buavita Guava, Buavita Orange, dan buah nanas. Minuman segar ini pas banget dijadikan sebagai sajian buka puasa yang memulihkan kamu dari dahaga setelah shaum seharian. Ide menyajikan Guava Greetings ini adalah memadukan beberapa jenis buah tropis sehingga kombinasi rasanya semakin berwarna.

Buah jambu biji memiliki kandungan vitamin yang dapat membantu menjaga kesehatan tubuh. Bahkan, kandungan vitamin C dalam jambu biji mengalahkan buah jeruk. Selain itu  jambu biji juga mengandung serat yang dapat membantu melancarkan pencernaan. Paket manfaat baik ini semakin menyenangkan karena cita rasa jambu biji yang manis dan menyegarkan.

Supaya lebih praktis, aku menggunakan jus jambu dari Buavita Guava dan jus jeruk dari Buavita Orange. Rasanya lebih enak dan praktis ketimbang bikin jus sendiri. Cuma tinggal campur! Salah satu caraku memilih jus buah siap santap yang tepat adalah jus buah kemasan tersebut memiliki tekstur dan warna mengikuti buah aslinya. Misalnya untuk jus jambu, tentu teksturnya kental dan warna merah muda seperti jus jambu segar. Sebagai tips memilih jus buah kemasan, pilih yang kemasannya yang baik, tertutup rapat, dan tidak ada tanda-tanda kemasan bocor. Kemasan yang baik juga membuat nutrisi yang ada dalam jus buah tersimpan dengan baik. Nah, salah satunya aku temukan dalam Buavita.

Supaya rasa jusnya lebih seru, aku tambahkan buah nanas segar ke dalamnya. Sentuhan buah nanas di dalam mixed juice ini membuat perpaduan jus jambu campur ini jadi lebih segar. Yuk, sajikan untuk menu minuman buka puasa!

Bahan-bahan

Bahan

  • 350 ml Buavita Guava
  • 100 ml Buavita Orange
  • 50 g nanas, parut
  • es batu, secukupnya

Cara membuat

1

Campur Buavita Guava dan Buavita Orange. Masukkan buah nanas parut. aduk.

 

 

2

Siapkan gelas saji yang sudah diisi dengan es batu. Tuang campuran Buavita Guava, Buavita Orange, dan nanas. Sajikan dingin.

Jadikan Guava Greetings sebagai minuman favorit baru keluarga di rumah. Sajikan dari waktu ke waktu di bulan Ramadan agar momen berbuka puasa terasa segar dan menyehatkan!

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.