Cara Membuat Jasuke yang Mudah untuk Sahur - MAHI

Cara Membuat Jasuke Telur Asin, Menu Mudah untuk Sahur

Simpan ke bagian favorit

Camilan yang biasanya jadi jajanan ini ternyata bisa bikin juga kamu semangat makan sahur. Yuk, kita coba cara membuat jasuke yang lezat berikut ini!

30mnt
4 Porsi
Mudah
Rian Farisa|April 13, 2022

Biasa ditemukan di dalam pertokoan atau mall, camilan yang satu ini adalah teman pas selagi belanja, ngobrol, jalan-jalan, ataupun untuk mengisi perut. Maklum, isian jasuke memang nggak main-main – ada paduan jagung manis, susu, dan keju sehingga menjadikannya berisi dan bergizi. Penasaran ingin coba cara membuat jasuke sendiri di rumah?

Tips Mengolah Jagung Pipil

Kamu yang penggemar jasuke tentu tahu bahwa jagung yang digunakan berbeda dengan misalnya, resep sayur asem. Alih-alih menggunakan jagung utuh, kamu hanya menggunakan jagung pipil saja. Bagaimana cara memisahkan jagung pipil dari bonggolnya? Untuk kamu yang sangat bersabar, bisa saja mengurai sebagian-sebagian hingga habis. Kemudian ada juga cara lain yaitu dengan mendirikan jagungnya dan memotong bagian jagung pipilnya ke bawah dengan menggunakan pisau.

Terakhir tentunya kamu dapat mudah menggunakan produk frozen food yang bisa didapat di toko online ataupun supermarket. Ada kemasan besar yang biasa diolah untuk teman makan sosis dan kentang goreng ataupun steak, ataupun dalam kemasan-kemasan ekonomis yang dijual segar. Buat kamu yang ingin mengolahnya langsung dari bonggol jagung, siapkan lebih karena bakal banyak penggemarnya di rumah!

Cara Membuat Jasuke ternyata Mudah

Sangat mudah! Pertama, kamu bisa mengukus dulu jagung pipil, angkat dan sisihkan. Satu twist menarik dari Masak Apa Hari Ini adalah menggunakan bumbu Royco Ayam Saus Telur Asin yang dimasak bersama margarin sehingga menghasilkan cita rasa unik dan gurih. Padukan dengan susu cair dan jagung pipil yang sudah dikukus tadi. Aduk rata bersama sebagian parutan keju cheddar.

Untuk penyelesaiannya, angkat jagung dari panci, tata dalam mangkuk-mangkuk saji, kemudian berikan lagi topping tambahan berupa keju cheddar. Di kesempatan lain, kamu bisa juga membuat versi klasiknya yaitu menambahkan topping kental manis. Tapi kalau kamu mau menggunakan kental manis, tidak perlu memasaknya menggunakan bumbu telur asin, ya.

Apa saja olahan jagung seru lainnya dari Masak Apa Hari Ini? Banyak! Kamu bisa menggunakan jagung pipil untuk sup tomat jagung ataupun perkedel jagung yang renyah. Semuanya pas untuk menu sahur atau berbuka puasa di bulan Ramadan! Lalu, jangan lupa untuk followlike, dan jika ada pertanyaan atau ingin request resep, kamu bisa langsung bertanya di kolom komentar akun Instagram Masak Apa Hari Ini. Selamat memasak!

Bahan-bahan

royco bumbu siap pakai ayam saus telur asin
Yang diperlukan:
Royco Bumbu Siap Pakai Ayam Saus Telur Asin
Beli online

Cara membuat

1

Kukus jagung manis pipil hingga matang. Angkat.

2

Panaskan margarin, aduk bersama Royco Ayam Saus Telur Asin hingga larut. Masukkan susu cair dan jagung manis, aduk rata.

3

Tambahkan separuh bagian keju parut, aduk hingga tercampur rata. Angkat.

4

Pindahkan ke dalam mangkuk saji. Taburi dengan sisa keju parut. Sajikan.

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.