Ingin Berbagi di Bulan Puasa? Sebarkan Satu Masakan, Satu Kebaikan

Tim MAHI|Mei 3, 2018

[KONTES TELAH DITUTUP]

Bulan Ramadhan memiliki keistimewaan tersendiri dibanding bulan-bulan yang lain. Di bulan ini, umat Muslim belajar untuk ikut merasakan penderitaan mereka yang kurang beruntung dengan menahan lapar dan dahaga selama 30 hari penuh. Di bulan yang penuh ampunan, berkah dan rahmat ini, MasakApaHariIni.com (MAHI) ikut berbagi kebaikan dengan campaign ‘Satu Masakan Satu Kebaikan’ melalui kegiatan memasak.

MAHI adalah portal online kuliner yang membantu para millennial Indonesia untuk kembali menemukan kenikmatan dalam memasak. Berawal dari pertanyaan “Mau masak apa hari ini?”, MAHI datang sebagai sahabat yang tidak hanya memotivasi tetapi juga menginspirasi dengan menyediakan aneka konten berupa video resep dan artikel seputar makanan dan gaya hidup.

Melalui digital campaign bertema ‘Satu Masakan Satu Kebaikan’, MAHI ingin menginspirasi masyarakat Indonesia untuk melakukan kebaikan melalui aktivitas masak mereka di Instagram. Dengan campaign ini, siapa saja bisa berbagi kepada mereka yang kurang beruntung. Bagaimana caranya?

1. BROWSE: Temukan resep favorit kamu di situs MasakApaHariIni.com

Ingin masak untuk sarapan, makan siang, atau makan malam? Di MasakApaHariIni.com kamu bisa menemukan aneka resep yang sudah kami kategorikan sesuai dengan jenis masakan, bahan makanan, atau tingkat kesulitan memasak. Buat kamu yang baru belajar masak atau yang sudah terbiasa memasak, tetap ada beragam resep masakan yang bisa dengan mudah kamu kreasikan ulang. Caranya, kunjungi situs MasakApaHariIni.com dan ketik resep yang ingin kamu buat atau cari di halaman Resep.  

satu masakan satu kebaikan
Halaman resep Masak Apa Hari Ini. (Foto: MAHI)

2. COOK: Masak resep yang kamu pilih

Di bulan puasa ini kamu hanya punya waktu sedikit untuk memasak? Temukan aneka resep di bawah 30 menit atau resep mudah dan praktis yang tidak akan menguras waktu kamu terlalu banyak. Contohnya Soto Ayam Sambal MatahAyam Goreng Crispy atau Oseng-Oseng Buncis yang tidak membutuhkan banyak waktu untuk memasaknya.

satu masakan satu kebaikan
Coba deh masak menu MAHI di rumah sendiri. (Foto: Shutterstock)

3. SNAP & SHARE: Ambil foto hasil kreasi masakan inspirasi MAHI kamu, kemudian unggah ke Instagram

Yay, masakanmu sudah jadi! Saatnya mengambil foto terbaik dan mengunggahnya di akun instagram kamu! Tulis caption menarik, nama resep, dan sertakan hashtag #MasakApaHariIni. Pastikan kamu follow dan tag akun @RoycoIndonesia dan @BangoWarisanKuliner.

Contoh:
Untuk menu sahur keluarga hari ini aku nyobain resep Ayam Bakar Bumbu Rujak dari MasakApaHariIni.com. Aku yang tidak biasa masak ternyata bisa masak enak lho! Kalau aku bisa, pasti kamu juga bisa! #MasakApaHariIni”

satu masakan satu kebaikan
Ambil foto dan share resepmu di sosmed. (Foto: Shutterstock)

4. DONATE: Kamu posting dan kami akan sumbangkan makanan bagi mereka yang kurang beruntung  

Untuk setiap masakan yang kamu posting dan memenuhi syarat*, kami akan menyumbangkan satu masakan kepada mereka yang kurang beruntung. Kami juga mengundang kamu untuk turut berpartisipasi dalam memasak dan membagikan makanan tersebut.

Bekerjasama dengan Sekolah Relawan (@sekolahrelawan), sebuah badan NGO yang memberikan edukasi relawan dan pemberdayaan masyarakat, MAHI akan membagikan seporsi makanan kepada mereka yang kurang beruntung, untuk setiap masakan yang kamu posting.Oleh karena itu, jangan ragu untuk membagikan cerita kebaikan ini kepada teman atau keluarga. Kamu bisa menginspirasi banyak orang untuk ikut berbuat kebaikan dengan memasak menggunakan resep dari MasakApaHariIni.com!

satu masakan satu kebaikan
Menyumbang makanan bagi yang kurang beruntung (Foto: Shutterstock)

Kamu bisa baca informasi lebih lanjut dengan mengunjungi instagram @RoycoIndonesia dan @BangoWarisanKuliner.

Cari variasi inspirasi resep masakan di bulan puasa melalui www.masakapahariini.com. Masak apa pun bisa kok kita buat fun!

*Syarat dan ketentuan berlaku

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.