4 Resep Masakan Tempe yang Hemat dan Sedap

Simpan ke bagian favorit

Wina|Agustus 28, 2020

Kalau ada satu jenis bahan yang paling senang aku masak, itulah tempe! Selain sering ditemui baik di pasar maupun supermarket, resep masakan tempe cenderung hemat biaya dan mudah dikreasikan sesuai keinginan. Cocok banget untuk mahasiswa yang sedang bingung mencari menu nikmat akhir bulan, bukan?

Soal kreasi menu tempe, Indonesia punya segudang resep yang bisa kamu coba. Mau itu tempe goreng, tempe bakar, maupun aneka tumis yang menghadirkan protein dan sayur di dalamnya. Bumbunya pun bisa bermacam-macam sesuai selera. Mau yang legit dengan campuran Bango Kecap Manis, ataupun pedas yang bikin nagih dengan Saus Sambal Jawara Extra Hot. Sebagai sentuhan terakhir, tak lupa tambahkan lauk pendamping yang tak kalah lezat seperti Ayam Bakar Bumbu Rujak atau Udang Bakar Madu agar makin meriah!

Kali ini, aku mau membagi beberapa rekomendasi resep masakan tempe yang bisa kamu sajikan sebagai camilan maupun lauk makan malam. Sehat dan kaya akan protein, hidangan tempe di bawah ini bisa dinikmati sendiri maupun bersama keluarga.

Penasaran apa saja resepnya? Sama, dong! Yuk, kita ke dapur sekarang!

1. Resep Masakan Tempe Bakar Mentega

tempe kecap bakar mentega disajikan di atas piring hijau
Tempe dengan bumbu gurih manis pedas yang dibakar dengan mentega. Yummy! (Foto: MAHI)

Sudah sering mencoba resep ramah vegetarian seperti mun tahu dan kari vegetarian? Sekarang saatnya mencoba olahan tempe, yaitu tempe bakar mentega yang jagoan rasanya. Tak hanya makin sedap karena tambahan Bango Kecap Manis Pedas, tapi rasa smoky dan juicy yang didapat dari proses pemanggangan membuat sensasi makan menjadi lebih nikmat!

Tak sabar ingin mencoba tempe bakar mentega untuk makan nanti? Yuk, cek resep Tempe Bakar Mentega di sini.

2. Tumis Tempe Kecap Manis

Tak lengkap rasanya jika belum menyajikan resep masakan tempe di meja makan. Jika kamu bosan dengan menu tempe yang itu-itu saja, sekarang saatnya mencoba tumis tempe kecap manis yang bikin pengen nambah porsi kedua. Caranya memasaknya pun simpel dan mudah. Cukup siapkan satu papan tempe dan oseng bersama bawang, cabai, dan bumbu hingga matang.

Hmm… aku sudah bisa membayangkan bau sedapnya!

Cek resep Tumis Tempe Kecap Manis di sini.

3. Keripik Tempe Cabe Ijo

resep keripik tempe cabe hijau yang renyah
Tidak ada yang bisa menyaingi keripik tempe yang renyah! (Foto: MAHI)

Jadi teringat masa-masa di rumah bersama keluarga, menyesap teh hangat sambil berbagi setoples keripik tempe. Kali ini, camilan favorit keluarga makin renyah dan sedap dengan tambahan rasa cabe ijo!

Meskipun sering ditemui di supermarket, keripik tempe ternyata mudah dibuat sendiri, lho. Tentunya, resep masakan tempe yang satu ini beda dari yang lain karena tambahan Royco Bumbu Nasi Goreng Cabe Hijau yang nendang dan bikin ketagihan.

Sudah tidak sabar merasakan renyahnya keripik tempe? Cek resep Keripik Tempe Cabe Ijo di sini!

4. Tumis Buncis Tahu Tempe

Tumisan sayur selalu menjadi primadona di mana saja dan kapan saja. Buat kamu yang sedang menyiapkan makan malam keluarga, menu sayur harus selalu ada agar keseimbangan nutrisi terjaga. Salah satu resep masakan tempe yang bisa kamu coba adalah tumis buncis tahu tempe.

Tahu dan tempe paling cocok jika dipadukan dengan renyahnya buncis segar. Tak hanya sedap dan bergizi komplit, tekstur hidangan yang berwarna akan menggugah selera makan satu keluarga!

Simak resep Tumis Buncis Tahu Tempe di sini.

Nah, itulah resep masakan tempe yang bisa kamu sajikan baik untuk keluarga, teman, maupun diri sendiri sepekan kedepan. Semoga resep sehat nan praktis ini bisa menginspirasimu untuk rajin masak di rumah. Jangan lupa untuk cek resep MAHI dan segudang resep tempe lainnya!

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.