4 Resep Masak Telur yang Praktis untuk Sahur - MAHI

4 Resep Masak Telur yang Praktis dan Lezat untuk Sahur

Simpan ke bagian favorit

Rian Farisa|Maret 6, 2022

Telur adalah protein murah meriah yang mudah untuk diolah dan selalu pas disajikan kapan saja. Tak terkecuali tentunya adalah di saat sahur selama bulan Ramadan. Keberadaan hidangan telur di atas meja makan bisa mengundang kita lebih berselera makan. Maklum, bangun di pagi buta tak serta merta menjadikan kita punya selera makan, bukan? Untuk itu, kamu perlu mengetahui aneka resep masak telur yang praktis untuk sahur.

Kabar baiknya, resep-resep ini hanya membutuhkan waktu sebentar saja untuk mengolahnya. Jadi untuk kamu yang masih tinggal sendiri ataupun punya tugas mulia mempersiapkan sahur untuk keluarga, pastikan resep-resep ini jadi teman baikmu. Maka, kamu tidak perlu khawatir lagi kalau bangun terlambat dan hanya punya waktu singkat untuk memasak, ya!

Coba kita simak apa saja resepnya, yuk!

1. Resep masak telur omelet daging keju a la hotel

Pasti kamu ingat kalau sarapan di hotel selalu ada satu meja dimana seorang chef khusus memasak aneka olahan telur. Di sekelilingnya terdapat berbagai macam topping dan kamu bisa memesan apa saja dari telur mata sapi, telur orak arik, ataupun omelet. Khusus untuk omelet, rasanya bikin ngiler membayangkannya dimasak sempurna dan diisikan dengan daging dan keju. Nah, dengan resep yang berikut ini, gunakan Royco Kaldu Ayam Spesial agar lebih mantap dan pastikan hasilnya tak kalah lezat dibandingkan buatan sang chef dari hotel!

Coba resep omelet daging keju a la hotel di sini!

2. Resep nasi telur Pontianak yang selalu jadi makanan kekinian

Nasi telur Pontianak memang tidak ada duanya. Menunya sangat sederhana tapi cita rasanya to the moon! Bahkan di kedai-kedai aslinya di Pontianak, setiap harinya ludes hingga begitu banyak porsi. Tak masuk akal, tapi nasi telur Pontianak memang jadi andalan banget sebagai makanan rumahan praktis. Cara membuatnya sangat mudah dan bakal jadi pilihan tepat buat kamu yang terburu-buru masak untuk sahur. Soal hasilnya, tak perlu diragukan lagi kelezatannya. Apalagi ditambah kehadiran Bango Kecap Manis yang bikin makin legit rasanya!

Ini dia resep nasi telur Pontianak yang legendaris itu!

3. Resep nasi goreng telur gulung gaya Jepang

Inspirasi resep ini berasal dari hidangan omurice khas Jepang, yaitu omelet tipis yang digunakan untuk menyelimuti nasi goreng tomat. Seperti yang pernah dibahas, banyak resep nasi goreng yang pas untuk sahur dan dipadukan dengan telur. Agar tampilannya menarik dan menggugah selera, maka nasi goreng telur gulung ini adalah pilihan yang seru untuk dicoba saat Ramadan tahun ini! Supaya lebih praktis membuatnya, kamu bisa menggunakan Royco Bumbu Komplit Nasi Goreng, ya!

Yuk, coba resep nasi goreng telur gulung lezat anti sisa ini!

4. Resep tumis buncis telur, praktis dan mudah dibuat

Menu tumisan adalah sahabat kita di saat terburu-buru, termasuk saat bangun sahur terlambat dan waktu imsak mendekat dengan cepat. Resep tumis buncis dan telur ini adalah salah satu solusi jitu masak cepat dan enak. Hanya dengan tambahan sepiring nasi saja sudah cukup rasanya. Untuk bumbunya, jangan lupa tambahkan Royco Kaldu Ayam dan Bango Kecap Manis Light untuk rasa yang lebih lezat.

Selamat mencoba resep tumis buncis telur yang mudah ini!

Bagaimana dengan empat resep masak telur yang lezat ini? Bisa dipastikan sahur kamu jadi lebih berselera dan kamu tidak perlu berlama-lama di dapur untuk mengolahnya. Pastikan juga untuk followlike, dan jika ada pertanyaan atau ingin request resep, kamu bisa langsung bertanya di kolom komentar akun Instagram Masak Apa Hari Ini. Selamat memasak!

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.