4 Olahan Daging Cincang untuk Makan Malam - MAHI

4 Menu Olahan Daging Cincang untuk Makan Malam Hari Ini

Simpan ke bagian favorit

Tim MAHI|Juni 21, 2021

Membuat masakan yang berbahan dasar daging ayam atau sapi memang gampang-gampang susah. Daging yang tidak diolah dengan apik bisa terasa alot atau hambar. Karena itu, dengan tekstur yang lembut dan bentuk yang mudah diatur, daging cincang atau daging giling dapat menjadi solusi alternatif. Makanan yang dibuat tetap gurih dan kaya akan kandungan protein tanpa kita harus repot-repot mengolahnya dari awal terlebih dahulu. Itulah kelebihan olahan daging cincang.

Selain itu, olahan daging cincang juga bersifat fleksibel digunakan untuk berbagai jenis makanan. Kali ini, Tim MAHI ingin merekomendasikan beberapa ide olahan daging cincang yang sempurna untuk makan malam dengan keluarga dan orang-orang tersayang.

Yuk, simak resepnya di bawah ini!

1. Perkedel daging, olahan daging cincang favorit

Perkedel Daging siap disantap.
Perkedel daging, sajian pendamping yang penting kehadirannya. (Foto: Shutterstock)

Baik yang tua mau pun muda, semua masyarakat Indonesia pasti pernah merasakan nikmatnya perkedel kentang atau perkedel jagung, salah satu menu klasik andalan keluarga. Tapi, seberapa sering kita memakan perkedel daging? Sebagian orang mungkin malah belum pernah mencoba menu satu ini.

Perkedel daging merupakan bentuk kreasi yang unik karena tidak memakai bahan kentang ataupun tepung, melainkan daging cincang dan roti tawar yang telah dilumatkan dengan air. Walau begitu, proses pembuatannya masih kurang lebih sama dengan menu perkedel yang lain; bahan-bahan diaduk rata, dibentuk bulat-bulat kecil pipih, lalu digoreng dengan minyak panas.

Cek resep perkedel daging lebih lanjut dan buktikan lezatnya!

2. Tumis buncis daging giling, menu sayur yang mewah

Menu yang satu ini pasti sudah sering kita dapati tersaji di restoran Cina kesayanganmu. Perpaduan sayur buncis yang renyah dan empuk begitu serasi dipadukan dengan daging giling atau cincang yang gurih, menciptakan cita rasa yang mewah dan meriah. Memasaknya pun ternyata tidak sulit, lho!

Setelah menumis daging giling dengan bawang putih dan cabai, masukkan buncis yang telah dipotong-potong seukuran buku jari dan aduk rata. Taburkan juga Royco Kaldu Sapi beserta bumbu penyedap lainnya ke dalam tumisan. Tambah air, tepung sagu, dan sedikit minyak wijen, lalu sajikan saat air tumisan telah mengental.

Yuk, coba resep tumis buncis daging giling di rumah!

3. Rolade daging, cita rasa nikmat a la rumahan

Rolade adalah daging gulung asal Eropa yang rasa serta bahan-bahannya telah disesuaikan dengan preferensi masyarakat Indonesia. Baik daging sapi atau ayam cincang, keduanya sama-sama cocok dijadikan bahan dasar menu rumahan satu ini. Biasanya wortel dalam potongan kecil-kecil ditambahkan pula dalam gulungan agar tekstur rolade menjadi lebih bervariasi.

Karena teksturnya yang lembut dan nutrisinya yang lengkap, kudapan ini kerap menjadi favorit anak-anak yang cenderung pemilih dalam hal makanan. Jadi, meski terdapat banyak tahap dalam resepnya, rolade daging tetap menjadi pilihan menu yang tepat untuk disantap seluruh anggota keluarga.

Penasaran bagaimana cara membuatnya? Simak resep rolade daging selengkapnya!

4. Semur sapi cincang, ketika manis dan gurih jadi satu

Satu lagi menu yang sering disajikan di atas meja makan keluarga Indonesia: semur! Memiliki rasa manis serta gurih rempah-rempah yang khas, jenis makanan ini dapat dibuat dengan berbagai macam lauk seperti telur, jengkol, ati ampela, dan tentu saja daging cincang.

Kecap manis yang sesuai adalah salah satu faktor penting di balik nikmatnya hidangan semur. Untuk itu, jangan lupa berikan sentuhan kelezatan Bango Kecap Manis pada semur daging sapi cincang buatanmu. Agar lebih nikmat, potongan kentang goreng juga dapat ditambahkan pada semur sebagai pelengkap.

Ayo, langsung saja kita coba resep semur sapi cincang!

Itu dia empat rekomendasi olahan daging cincang dari Tim MAHI. Ternyata, banyak sekali ya, variasi menu masakan yang dapat kita buat dengan sapi atau ayam cincang agar makan malammu tidak itu-itu saja. Selamat mencoba!

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.