3 Masakan Ikan Goreng Istimewa untuk Santap Bareng Keluarga

Simpan ke bagian favorit

Tim MAHI|Januari 5, 2021

Ikan adalah salah satu produk laut yang paling sering diolah menjadi berbagai menu hidangan. Mulai dari bakar, goreng, sampai kuah dan pesmol, rasanya tak ada habisnya mencicipi masakan ikan. Selain itu, ikan juga mengandung banyak nutrisi, seperti protein, kalsium, zinc, fosfor,  dan omega 3 yang bermanfaat untuk tubuh. Tak heran jika ikan menjadi pilihan bahan makanan untuk hidup sehat.

Buat para penggemar seafood, MAHI punya beberapa rekomendasi masakan ikan goreng yang istimewa. Penasaran? Yuk, simak resepnya!

1. Pecak Ikan Gurame

Menyambut akhir tahun, saatnya keluar dari zona nyaman! Bagaimana dengan mencoba resep baru di dapur? Resep pecak ikan gurame ini menghadirkan rasa asli Betawi yang tak hanya mudah dibuat, namun juga lezat. Asyiknya lagi, karena porsinya yang cukup besar, hidangan ini bisa menjadi alternatif menu untuk makan malam keluarga. Jangan lupa sajikan dengan nasi putih hangat dan Cah Kangkung Manis agar makin sedap!

Penasaran ingin mencoba hidangan yang satu ini? Yuk, cek resep pecak ikan gurame di sini.

2. Masakan Ikan Goreng Kecap Manis

resep ikan goreng
Ikan goreng dan sambal kecap manis. Lengkap sudah makan siang kali ini! (Foto: MAHI)

Sebagai orang Indonesia, kita tidak bisa dipisahkan dari kecap manis. Buat makan bersama semakin mengasyikkan dengan menyajikan ikan goreng kecap manis sebagai menu utama. Untuk menu yang satu ini, kita akan menggunakan ikan bawal yang berukuran besar dan padat dengan daging. Jangan salah, walaupun ikan bawal tak sepopuler ikan gurame, tapi jika diolah dengan benar, akan menghasilkan rasa yang tak kalah lezat.

Ikan goreng kecap manis cocok dinikmati bersama nasi hangat. Rasa manis dan gurihnya dijamin bikin keluarga lahap menyantapnya! Sebagai penutup, sajikan Wall’s Solero Trio yang menyegarkan mulut setelah makan seafood.

Simak resepnya ikan goreng kecap manis di sini!

3. Ikan Goreng Acar Kuning

Masakan ikan yang satu ini wajib dicoba di rumah. Acar kuning merupakan salah satu bumbu yang selalu menjadi primadona, apalagi jika dipadukan dengan ikan gurame. Walaupun memang tak sesimpel ikan goreng pada umumnya, namun mengolah ikan goreng acar kuning dapat menjadi proses yang menyenangkan.

Bumbu dapur yang digunakan sangat mencerminkan rempah Nusantara, misalnya serai kuning, daun salam, wortel, lengkuas, bawang merah, serta Royco Kaldu Ayam yang menambah cita rasa masakan.

Membayangkannya saja sudah bikin lapar, ya? Yuk, kita coba resep ikan goreng acar kuning!

Nah, itulah 3 resep masakan ikan MAHI yang bisa jadi alternatif untuk akhir pekan dan acara istimewa. Jangan lupa untuk selalu stay tune di Masak Apa Hari Ini untuk resep-resep selanjutnya, ya!

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.