4 Minuman Buka Puasa Hangat Untuk Keluarga - MAHI

4 Inspirasi Minuman Buka Puasa yang Bikin Badan Hangat

Simpan ke bagian favorit

Valentina|Februari 21, 2022

Minuman buka puasa tak melulu harus dingin atau es. Minuman hangat juga bisa jadi pilihan. Meski dianggap kurang menyegarkan dan tak bisa langsung mengatasi dahaga, minuman hangat justru memiliki kelebihan yang tak dimiliki oleh minuman dingin. Minum minuman hangat saat perut dalam keadaan kosong, dapat membantu menenangkan pencernaan. Hal ini membuat perutmu akan lebih siap dalam menerima makanan saat berbuka puasa. 

Bukan cuma untuk buka puasa, pilihan minuman hangat ini juga cocok disajikan sebagai minuman hangat untuk sahur. Bingung mau pilih minuman hangat apa hari ini untuk buka puasa? Coba simak beberapa pilihan minuman hangat untuk berbuka dari MAHI berikut ini!

1. Wedang Rempah Madu, minuman buka puasa menghangatkan

Minuman buka puasa atau sahur yang satu ini tak hanya bikin badan kamu hangat, tapi juga lebih segar dan berstamina. Seduhan SariWangi Teh Asli bersama aneka rempah dan herbal seperti jahe, serai, cengkih, dan kayu manis, menjadikan wedang ini cocok menjadi stamina booster saat bulan puasa. Jangan lupa tambahkan madu yang berkhasiat untuk menjaga daya tahan tubuh. Resep wedang rempah madu ini sangat mudah diikuti, kok! 

Dua cangkir minuman berempah.
Racikan Wedang Rempah Madu, salah satu pilihan minuman buka puasa. (Foto: Shutterstock)

2. Wedang Jahe Merah Serai, ide lain minuman buka puasa

Seperti namanya, minuman buka puasa ini menggunakan jahe merah sebagai bahan utamanya. Wedang jahe merah serai mengombinasikan  SariWangi Teh Asli dengan jahe merah, serai, dan kayu manis yang bersifat antiradang dan melancarkan sistem pencernaan. Tak ada lagi keluhan sembelit selama bulan puasa! Kalau mau membuatnya, kamu bisa mencontek resep wedang jahe merah serai di sini! 

3. Wedang Secang, mudah untuk dibuat

Minuman buka puasa yang satu ini terbuat dari kayu secang, yang sudah lama dikenal sebagai salah satu rempah berkhasiat dalam menjaga stamina tubuh tetap fit. Ada beberapa varian wedang secang yang biasa dibuat oleh masyarakat Indonesia, salah satunya wedang secang yang dipadukan dengan jahe merah dan serai. Rebus semua bahan rempah, lalu tambahkan SariWangi Teh Asli. Nikmat dan menenangkan untuk diminum saat buka puasa atau #sahur. Ini dia contekan resep wedang secang jika kamu mau membuatnya di rumah!

Dua cangkir minuman berempah.
Racikan Wedang Rempah Madu untuk minuman buka puasa. (Foto: Shutterstock)

4. Teh Herbal Kunyit Madu, pas juga untuk sahur

Selama puasa, pastikan tubuhmu tetap fit agar tak gampang sakit, ya. Untuk menjaga kesehatan, coba bantu dengan minuman kesehatan teh herbal kunyit madu. Kamu cukup seduh SariWangi Teh Hitam Jahe & Kunyit bersama kayu manis dan serai, lalu tambahkan madu sebagai pemanis. Resep teh herbal kunyit madu ini bisa kamu nikmati tak hanya saat berbuka puasa, tapi juga setelah tarawih sebagai teman nyemil. 

Itu dia empat pilihan minuman buka puasa dan #sahur yang menghangatkan sekaligus meningkatkan imunitas tubuh. Jangan lupa untuk follow, like, dan jika ada pertanyaan atau ingin request resep, kamu bisa langsung bertanya di kolom komentar akun Instagram Masak Apa Hari Ini.

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.