3 Cara Membuat Sup yang Lezat dan Menghangatkan - Masak Apa Hari Ini?

3 Cara Membuat Sup yang Lezat dan Menghangatkan

Simpan ke bagian favorit

Rian Farisa|Agustus 23, 2020

Siapa yang tidak familiar dengan hangatnya hidangan sup? Tak hanya simpel dalam persiapannya, cara membuat sup juga relatif lebih mudah dari resep khas Indonesia lainnya. Biasanya, memasak sup diawali dengan menyiapkan bumbu dasar seperti bawang, kaldu, dan protein seperti ayam maupun udang. Setelah itu, tumis bawang hingga harum semerbak, barulah sayur, protein, dan kaldu dimasukkan.

Terkesan simpel, bukan? Tapi jangan salah dengan penampilannya, karena dengan pilihan bahan dan rempah yang berkualitas, resep sup rumahan bisa dengan mudah disulap menjadi makanan mewah restoran. Mumpung sudah memasuki musim hujan, kini saatnya kita beralih dari resep tumisan ke resep berkuah yang hangat. Tim MAHI sudah menyiapkan beberapa resep pilihan beserta cara membuat sup yang bisa kamu praktekkan di rumah.

Tanpa berlama-lama, yuk, kita intip resepnya!

1. Sup Tomat Daging Sapi

Sup tomat daging sapi tengah dinikmati.
Sup yang begitu berisi dan bernutrisi ini cocok untuk semua orang. (Foto: MAHI)

Paling sempurna dinikmati bersama keluarga, hadirkan kehangatan sup tomat daging sapi untuk makan malam yang menyenangkan. Paduan daging sapi cincang, tomat segar, serta sedapnya Royco Kaldu Sapi dijamin membuat semua orang lahap menyantap!

Cara membuatnya? Mudah, kok! Cukup tumis bawang bombay dan bawang putih di minyak panas hingga harum. Kemudian masukkan daging sapi, wortel, dan tomat sebagai pelengkap gizi. Setelah itu, masukkan kaldu dan bumbui hingga sedap, sebelum memasukkan kentang, gula, daun basil, oregano, dan thyme agar sup mu semakin mewah. Terakhir, masukkan makaroni agar supmu tidak hanya segar, namun juga mengenyangkan.

Sajikan dengan nasi hangat mengepul dan dijamin semua akan ketagihan!

Cek resep sup tomat daging sapi di sini!

2. Sup Kacang Merah Fusilli

Bosan dengan varian sup yang itu-itu saja? Yuk, masukkan sup kacang merah fusilli ini ke menu makan minggu ini! Tidak usah takut kalau kamu tidak punya fusilli, karena kamu bisa menggantinya dengan makaroni atau jenis pasta yang lain. Sup yang satu ini juga cocok disajikan bersama gorengan misalnya bakwan atau ote-ote udang.

Cara membuat sup yang satu ini juga tak kalah mudah. Pertama-tama, pastikan bahwa kacang merah mu sudah direbus hingga empuk. Setelah itu, masukkan protein, sayur, bawang, dan cabai. Tak lupa tambahkan Royco Kaldu Ayam agar kuah sup semakin sedap. Terakhir, kamu bisa memasukkan kacang merah serta fusilli dan tunggu hingga matang sebelum menyajikannya.

Sudah tak sabar ingin mencoba? Yuk, simak resep sup kacang merah fusilli!

3. Sup Kimlo Daging Sapi

Sup kimlo tengah dinikmati.
Sup kimlo saat musim hujan adalah kenikmatan yang tiada tara. (Foto: MAHI)

Hidangan yang selalu ada di setiap acara pernikahan, tak lengkap rasanya jika menikmati prasmanan tanpa mencicipi sup kimlo daging sapi. Walaupun sering disajikan di acara spesial, sup kimlo ternyata mudah dibuat sendiri, lho! Cocok untuk kamu yang butuh hidangan hangat di hari-hari hujan yang muram.

Bahan utama yang perlu kamu siapkan adalah daging sapi, jamur tiram, bunga sedap malam, wortel, kembang tahu dan suun. Cara membuat sup kimlo tidaklah susah. Cukup tumis bawang hingga harum, masukkan protein sapi dan sayur-sayuran, lalu bumbui dengan garam, merica, dan Royco Kaldu Sapi yang membuat cita rasa semakin kaya. Jangan lupa untuk menyajikannya dengan sepiring nasi hangat yang masih mengepul.

Gimana, penasaran ingin masak sup kimlo daging sapi? Cek resepnya sup kimlo daging sapi di sini!

Nah, itu dia tiga resep beserta cara membuat sup yang tidak hanya hangat, namun juga nikmat. Kamu bisa menyajikannya sebagai hidangan utama bersama keluarga maupun menikmatinya sendiri sambil menonton film favorit.

Jangan lupa cek Masak Apa Hari Ini untuk resep sup lainnya yang siap menemanimu saat hari hujan, ya!

Artikel tersimpan di bagian favorit.
Artikel dibuang dari bagian favorit.