9 Resep Minuman Kekinian Untuk Ide Jualan, Modalnya Kecil dan Gampang Bikinnya

9 Resep Minuman Kekinian Untuk Ide Jualan, Modalnya Kecil dan Gampang Bikinnya
Valentina Limbong |
Favorit:
Sebarkan:

Sedang cari resep minuman kekinian yang mudah untuk dijadikan ide jualan? Buat kamu yang baru ingin memulai berbisnis kuliner, Masak Apa Hari Ini (MAHI) ingin berbagi inspirasi resep minuman segar.

Resep Minuman Kekinian yang Cocok Jadi Ide Jualan

Selain bahan-bahannya mudah dan cenderung terjangkau, kamu bisa mempertimbangkan daftar minuman di bawah ini sebagai ide jualan kamu.

  1. Resep Ice Peach Tea 

Segelas peach tea di atas talenan dengan buah peach segar di sisinya.
Peach tea kekinian yang ternyata bikinnya gampang banget. (Foto: Shutterstock)

Dengan kombinasi rasa buah peach dari Korea, yaitu Buavita Korean White Peach dengan SariWangi Teh Hijau, minuman ini super gampang dan menyegarkan. Tambahan peach jelly yang bisa dijadikan pilihan topping. Segar!

Selain dalam bentuk kotak, peach jelly bisa kamu cetak dalam cetakan bulat supaya lebih menggoda. Beri garnish irisan lemon segar atau daun mint supaya terlihat makin segar dan cantik.

2.  Resep Ice Lychee Tea  

Satu gelas leci tea gaya restoran siap diminum.
Coba buat leci tea sendiri di rumah, yuk! (Foto: Shutterstock)

Salah satu minuman populer sekaligus favorit ini tentu takkan absen dari daftar menu kamu. Dengan tambahan serai dan madu yang bikin es teh leci versi kamu lebih istimewa.

Ingin ide topping selain buah leci segar? Buat jelly dengan variasi rasa dari Buavita. Misalnya Buavita Orange, Buavita Mango, atau Buavita Apple. Pasti makin segar!

3. Resep Teh Susu Mutiara

Dua gelas teh susu mutiara sedang disajikan.
Sekarang, siapapun bisa membuat teh susu mutiara sendiri di rumah dengan mudah! (Foto: Shutterstock)

Meski bukan tergolong minuman baru, es teh susu mutiara atau boba milk tea masih banyak diminati. Sebelum memutuskan untuk membeli boba, sebaiknya kamu mencoba sedikit dulu.

Masing-masing merek boba biasanya punya tekstur yang tak sama. Pilih boba yang punya tekstur kenyal sesuai selera kamu. Juga jangan memasak terlalu banyak bila sedang tidak ramai. Boba matang yang disimpan terlalu lama akan kehilangan tekstur kenyalnya.

4. Resep Sparkling Lychee Tea

sparkling lychee tea
Yuk, lepaskan dahagamu dengan sparkling lychee tea!

Buavita Lychee dikombinasikan dengan SariWangi Teh Hijau dan soda yang bikin segar. Untuk pilihan sodanya, kamu bisa menyajikan air soda yang sudah memiliki rasa manis sehingga tak perlu ditambah gula.

5. Resep Tropical Mocktail

olahan resep mocktail buah tropis disajikan dalam dua gelas
Segar semriwing resep mocktail dengan buah tropis ini wajib coba! (Foto: Shutterstock)

Yang ini wajib banget ada dalam menu kamu. Dengan kombinasi buah segar seperti buah naga, nanas, dan kiwi yang cocok buat jadi ide minuman kekinian yang sehat.

Selain buah yang ada di dalam resep, kamu bisa memilih buah berdasarkan musimnya. Selain lebih murah, puncak cita rasa terbaik didapat saat buah tersebut sedang musim.

6. Resep Es Cincau Gula Aren 

resep es cincau gula aren
Es cincau segar untuk ide resep minuman kekinian . (Foto: Shutterstock)

Selain susu cair, kamu bisa memberikan pilihan berupa susu kedelai, almond milk, atau oatmilk agar makin kekinian.

Cita rasa teh hitam berkualitas dari SariWangi Teh Asli bikin minuman ini lebih istimewa. Selain dipotong kotak, kamu juga membuat cincau serut supaya gampang diseruput.

7. Resep Mixed Berries Tea 

Resep teh melati buah beri
Mixed berries tea dengan harum melati wajib ada dalam daftar minuman kekinian. (Foto: Shutterstock)

Terdiri dari campuran buah beri yang dipadukan dengan harumnya SariWangi Teh Melati. Untuk pilihan lebih ekonomis, kamu bisa membeli buah beri dalam keadaan beku atau frozen berries.

Atau bila tak mendapat yang sudah dicampur, kamu bisa membelinya. Misalnya stroberi, raspberry, dan blackberry lokal beku. Kamu bisa mendapatkannya di marketplace.

8. Resep Apple Jelly Drink

Tiga gelas Es Cincau Apel disajikan.
Es cincau apel segar, calon menu laris manis. (Foto: Shutterstock)

Atau es cincau rasa apel ini pas dihadirkan buat kamu yang ingin membuka gerai minuman teh buah. Dengan isi cincau, nata de coco, dan selasih yang bikin makin seru dan segar.

9. Resep Mango Yoghurt Berry

jus mangga yogurt beri

Untuk minuman ini, wajib banget kamu sajikan sebagai menu spesial saat sedang musim buah mangga. Nah, kalau kebetulan sedang musim mangga, kamu bisa mengawetkannya dengan cara dibekukan.

Dengan umur simpan sekitar 4-6 bulan dalam freezer, kamu tetap memiliki buah mangga yang cita rasanya manis.

Yuk, coba satu demi satu resep minuman kekinian di atas buat kamu yang sedang mencari menu untuk usaha kuliner! Untuk ide resep untuk jualan lainnya bisa kamu dapatkan lewat akun Instagram Masak Apa Hari Ini.

 

 

Artikel terbaru